PERINGATAN HARI BESAR ISLAM "ISRA DAN MI'RAJ" NABI MUHAMMAD SAW 1444 h

 


PERINGATAN HARI BESAR ISLAM “ISRA' DAN MI'RAJ” NABI MUHAMMAD SAW 1444 H

SDN Serua 04 Tangsel , Jum’at, 17 Februari 2023

Cuaca sangat mendung. Pagi ini , tampak gerimis mengiringi kehadiran hari Jum’at.  Sejak beberapa waktu lalu, cuaca tidak menentu. Terkadang hujan, kemudian gerimis, dan di siang hari tiba-tiba panas. Hal ini yang mengakibatkan sempat mengalami kegalauan pelaksanaan peringatan Isra’dan mi’raj di sekolah kami. Tidak lain, berkaitan lahan yang tidak mendukung jika hujan turun dan tidak tersedianya ruang indoor sekolah sebagai pengganti lapangan. Biasanya kegiatan dzikir dan sholawat setiap hari Jum’at dilaksanakan di lapangan sekolah. Lebih tepatnya lapangan milik rw setempat yang berada di area depan sekolah.

Sejak sore menuju malam, Pak Budi sudah membersihkan ruangan kelas satu  pengganti lapangan. Di sulap menjadi indoor dadakan. “Terima kasih, Pak Budi”. Dan benar sekali, dini hari hingga pukul 7 pagi, langit masih sedikit gelap. Para siswa sudah nampak di pelataran sekolah. Agak riuh, karena siswa-siswa kelas siang masuk pagi semua. Artinya mereka semangat untuk mengikuti kegiatan peringatan Isra’ dan Mi’raj hari ini. Ketua pelaksana bapak Haji Warta, sudah lebih awal berada di lokasi. “Terima kasih Pak Haji…”.  Dan kepala sekolah juga para guru telah hadir menyiapkan segala hal agar tertata rapi dan kondusif.

Peringatan hari besar Islam “Isra dan Mi’raj di SDN Serua 04 bertujuan agar para siswa menjunjung tinggi Nabi Besar Muhammad SAW dan menjadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini baik sekali dalam upaya pembelajaran nilai-nilai akhlak dan pembiasaan yang dapat diterapkan sekaligus selalu mengingat perjuangan Nabi Muhammad SAW mengenai sholat lima waktu. Kegiatan ini dihadiri para siswa kelas satu hingga kelas enam, yang berlokasi di ruangan kelas satu berikut koridor-koridor kelas yang masih aman dari hujan. Alhasil suasana ramai namun sangat khidmat mengikuti jalannya kegiatan ini.

Susunan acara pada hari ini antara lain :

1.      Pembukaan oleh bapak H. Warta, S.Pd

2.      Dzikir, sholawat dan doa Bersama oleh bapak Firdaus, S.Th

3.      Sambutan dari kepala sekolah, bapak Hartana, S.Pd

4.      Bersholawat dan bernyanyi Bersama oleh para siswa kelas 6 diikuti peserta kegiatan

5.      Pembacaan ayat suci Alqur’an oleh bapak Zahruddin, S.Ag

6.      Ceramah agama oleh bapak Muhammad, S.Pd

7.      Quiz agama oleh bapak ibu guru

8.      Doa Bersama oleh bapak Muhammad , S.Pd

Alhamdulillah kegiatan tersebut berjalan khidmat, meskipun berada di lokasi yang sempit dan sederhana. Anak-anak antusias mendengarkan ceramah. Walaupun mempunyai motivasi yang berbeda untuk dapat menjawab quiz yang berhadiah, namun hal itu merupakan bentuk sebuah apresiasi dan reward kepada mereka. 👍👍👍

 Beberapa dokumentasi kegiatan Isra’ dan Mi’raj di SDN Serua 04 hari ini







            





 




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Koneksi Antar Materi – Coaching dan Supervisi Akademik Modul 2.3

“Membaca, lalu Menulislah. “

“HARUSKAH ADA TARHIB RAMADHAN?”